Bartim

Pemkab Barito Timur Apresiasi Penanaman Pohon Yang Dilaksanakan Paroki Santo Petrus Dan Paulus Ampah

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur apresiasi kegiatan penanaman pohon durian musang king di lokasi bumi perkemahan bangi wao, tamiang layang yang dilaksnakan paroki santo petrus dan paulus ampah.

Penanaman pohon durian tersebut dalam rangka menyambut pesta emas atau peringatan hut yang ke 50 tahun paroki santo petrus dan paulus ampah.

Aksi penanaman dibuka oleh uskup Keuskupan Palangka Raya, Mgr. Aloysius Maryadi Sutrisna Atmaka, Msf, nampak hadir Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Lurikto Yang Mewakili Bupati Ampera Ay Mebas, Perwakilan Polres, Ketua Kwartir Cabang atau Kwarcab Geraka Pramuka Barito, Eskop, Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Ampah Yosep Septum Burman Msf Dan Ketua Dewan Paroki Santo Petrus Dan Paulus Ampah dan jajarannya serta undangan lainnya.

Kepala Dinas Pertanian Dan Ketahanan Pangan Barito Timur, Lurikto Yang Mewakili Bupati Barito Timur, Ampera Ay. Mebas mengapresiasi kegiatan penanaman pohon durian musang king tersebut, karena menunjukkan bahwa kita perlu semakin peduli dengan lingkungan hidup.

Apalagi pohon durian yang ditanam ini juga dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, baik sebagai sumber pangan, penyejuk udara, dan juga sebagai penghijauan yang dapat meminimalisir terjadinya erosi tanah, tambah lurikto.

Dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya dengan melakukan penanaman pohon.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments