Bartim

Pemkab Barito Timur Canangkan Bulan Imunisasi Anak

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah mencanangkan bulan imunisasi anak nasional atau bian 2022 tingkat kabupaten, pada Selasa, 31 Mei 2022.

Pencanangan yang dipusatkan di sdn 3 tamiang layang itu dilakukan langsung oleh Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Pabung Kodim 1012 Buntok, Kadis Kesehatan, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfosantik, Kepala Kantor Kemenag Barito Timur, Kapolsek Dan Camat Dusun Timur.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan imunisasi merupakan sebuah upaya penting dalam menanggulangi penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi (pd31) seperti program kesehatan masyarakat untuk mencegah penularan campak, rubella, difteri, polio, dan sebagainya. Dalam hubungan itu pemerintah kabupaten barito timur bersedia menyiapkan segala sumber daya yang diperlukan.

Selanjutnya peran organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi, tokoh agama, tokoh masyarakat serta peran aktif semua pihak sangat diharapkan dalam menggerakan masyarakat agar semua sekolah TK, SD/SMP dan anak anak yang berkebutuhan khusus/SLB untuk mendapatkan bulan imunisasi anak nasional pada tahun 2022 ini.

Menurut ampera, pencanangan ini merupakan bukti komitmen bahwa. Kabupaten Barito Timur siap mensukseskan program imunisasi di indonesia untuk menyelenggarakan bulan imunisasi anak nasional dan bukti kepedulian pemerintah kabupaten barito timur kepada masyarakat, dalam hal ini kepada anak-anak guna meningkatkan derajat kesehatan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments