Barsel

Pemkab Barsel Diminta Transparan Kelola Keuangan

BUNTOK – Anggota komisi I DPRD Barito Selatan,  Tamarzam ingatkan Pemkab agar transparan dalam mengelola keuangan untuk menjaga integritas “Baik buruknya pembangunan disuatu daerah, bisa dilihat dari transparannya pengelolaan keuangan daerah,” kata Tamarzam.

Masalah transparan ini, tidak bisa ditawar-tawar, lanjutnya. Karena setiap rupiah adalah merupakan kerugian negara atau daerah, disebabkan tindakan melanggar hukum yang dilakukan oleh oknum yang lalai.

“Kita sangat menghargai komitmen pemkab untuk melakukan transparansi keuangan, demi menghindari kerugian negara atau daerah,” tegasnya.

Ia pun berharap, pihak eksekutif terus berupaya menyusun regulasi dalam bentuk peraturan daerah agar kerugian negara atau daerah bisa dihindari.

Sementara itu Sekda barsel, Eddy Purwanto mengatakan pihaknya terus ber-upaya meningkatkan kemampuan para pengelola keuangan agar benar-benar transparan dalam pengelolaannya. “Hal ini agar menghindari kerugian negara, sehingga dalam pengelolaannya benar-benar akuntabel dan transparan,” ucap Sekda. 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments