Barsel

Pemkab Barsel fokus lakukan perbaikan pelabuhan Pendang yang ambruk

Buntok - Daud Danda selaku Direktur Perhubungan Barito Selsel, mengatakan untuk saat ini, pelabuhan Pendang akan kami tutup untuk melakukan perbaikian agar bisa beroperasi Kembali.

Melalui Dinas Perhubungan setempat akan memperbaiki bangunan yang ambruk di jembatan ponton Pelabuhan Pendang, Kabupaten Dusun Utara, Sungai Barito akibat hujan deras dan angin kencang, Sabtu (09/04/2022).

Bersama dengan tmnya akan berkoordinasi dengan Pemprov Kalteng, sesuai janji Dishub Kalteng beberapa waktu lalu, pada 2023 seluruh UPTD pelabuhan di Barito Selatan akan direstorasi atau diperbaiki ujarnya.

Ia mengatakan "karena pembangunan baru membutuhkan Data Lengkap (DD) atau Studi Kelayakan. Sedangkan semua pelabuhan di kawasan ini belum studi kelayakannya," ujarnya.

Adanya kendala yang membuat pelabuhan di daerah tersebut tidak mendapat dukungan dana yang besar dari pemerintah pusat untuk pembangunan seperti yang terjadi di kabupaten lain. Ujarnya “Sejak saya menjadi kepala dinas perhubungan, saya sudah mengusulkan agar pelabuhan selatan Barito agar bisa dilakukan perbaikan atau dipulihkan secepatnya,” katanya.

Pihaknya akan terus mengupayakan pelaksanaan studi kelayakan, agar ke depannya bisa mendapatkan pendanaan yang besar sehingga pembangunan yang dilakukan akan permanen dan bisa lebih baik daripada bangunan yang sebelumnya..

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments