Barsel

Rancangan RKPD 2023 Fokus sasar Pembangunan Ekonomi Daerah

Buntok – Bertempatcdi Aula Bappeda Satya Titiek Atyani Djoedir selaku  Wakil Bupati Barsel mengatakan pembangunan ekonomi daerah menjadi inti dari rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023.

Pada saat membuka musyawarah gabungan perangkat daerah, ia menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk menyempurnakan indikator kinerja dan sasaran program serta bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing perangkat. Kamis (17/03/2022).

Tujuan dari penyusunan RKPD pada tahun 2023 yang akan mendatang. Pada tahun 2023, merupakan poros pembangunan pengembangan ekonomi daerah kedepannya.

Ia juga mengatakan “ Adanya pusat utama pembangunan  harus menjadi acuan dan dengan melakukan musyawarah semua bisa di seleksi dan menyusun usulan-usulan pelaksanaan yang yang harus dilaksanakan dan sesuai dari arahan untuk kebijakan pembangunan kedepannya”. Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan musyawarah perangkat daerah ini, kita akan bisa melihat usulan-usulan yang bisa ditunda terlebih dahulu dan mengutamakan mana yang benar benar masyarakat butuhkan atau dalam kondisi urgent didahulukan.

Jadi semua hal di Fokus pembangunan itu sekaligus dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemulihan ekonomi nasional di semua aspek pembangunan yang ada, apakah nantinya dalam hal menyangkut infrastruktur, pendidikan, keseharian hingga ketahanan pangan, melalui  upaya optimalisasi pemanfaatan sumber daya lokal di wilayah setempat. Sehingga diharapkan bisa tepat waktu dan tepat guna juga tepat sasaran.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments