Barsel

Pemkab Barsel Komitmen Sukseskan Penyeleggaraan Pemilu 2024

BUNTOK - Pj. Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah/janji 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten setempat, yang berlangsung di Aula Kantor KPU, jalan Melati, Buntok, Rabu (4/1/2023).

Pj. Bupati menyampaikan, pemerintah daerah berkomitmen untuk memberikan serta mendukung secara optimal terhadap sukses dan lancarnya seluruh tahapan penyeleng-garaan Pemilu 2024 di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

"Salah satu dukungan yang bisa kami berikan berupa pemeberian izin kepada beberapa ASN untuk ikut terlibat sebagai penyelenggaran Pemilu 2024 menjadi anggo-ta PPK dimasing-masing seketariat," ujar Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana kepada wartawan usai acara.

Begitu pula terhadap anggota PPS di 93 desa dan Kelurahan se Kabupaten Barsel yang proses seleksinya tengah berlangsung. Pemerintah daerah memberikan kelelu-asaan kepada ASN jika ada yang berminat menjadi anggota PPS di wilayahnya masing-masing, bahkan sebagai petugas KPPS.

Ia menambahkan, begitu pula dukungan terhadap pelaksanaan tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) jika sudah terbentuk nanti, pemerintah daerah mempunyai kewajiban yang sama dalam memberikan dukungan dan fasilitas penyediaan tenaga pendukung dan penyediaan sarana ruangan sekretariat PPS.

"Untuk itu saya juga meminta kepada Kepala Desa (Kades) dan Lurah se Kabupaten Barsel supaya bisa mempersiapkam tenaga pendukung untuk sekretariat PPS dari perangkat desa dan juga menyediakan ruangan sekretariat PPS di masing-masing desa dan Kelurahan," ungkapnya.

"Saya berharap dengan dilantik sebagai Anggota PPK, mereka bisa menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik dalam rangka mengawal penyelenggaraan pelaksnaan Pemilu serentak tahun 2024 nanti," kata Lisda Arriyana.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments