Barsel

Pemkab Barsel raih penghargaan Sertifikat bebas dari Frambusia

BUNTOK – Kamis, (02/03/2023), Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, mendapatkan sejumlah penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa sertifikat bebas dari frambusia.

Hal ini sangat diapresiasi oleh jajaran DPRD setempat Ia mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi Pemkab Barsel yang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia berupa sertifikat bebas dari frambusia,” kata Hermanes, selaku  Ketua Komisi III DPRD Barsel.

Penghargaan tersebut diraih sebagai bukti  baiknya hasil kinerja yang telah dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Barsel dalam mencegah terjadinya frambusia atau penyakit infeksi kulit kronis di daerah ini.

Ia mengatakan, “Penghargaan yang diterima diserahkan langsung oleh  Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin langsung  kepada Penjabat Bupati Barsel, hal itu tentu saja  merupakan prestasi dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat di daerah ini,” terangnya.

Dilain hari sebelumnya, Lisda juga mendapatkan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Penghargaan ini diberikan atas pencapaian 100 persen transformasi pengelolaan dana bergulir masyarakat eks Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) menjadi Badan Usaha Milik Desa Bersama lkd di Barsel.

Ia mengatakan, “sejumlah penghargaan itu, menunjukan Barsel sudah memiliki banyak kemajuan yang telah berhasil dicapai.

 (Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments