Barsel

Antisipasi Meningkatnya Kasus DBD Pemerintah diminta ambil Langkah kongkrit

BUNTOK – Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mulai menyerang anak-anak, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) diminta segera mengambil langkah konkrit.

Seperti yang diutarakan oleh Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel, Hermanes. Dari data yang ada dilapangan, saat ini sudah ada sejumlah 4 anak di Kota Buntok yang terserang DBD, yang miris salah satu orangtua anak juga mengeluhkan lambatnya tindak lanjut dari instansi terkait dalam penangannya.

Ia mengatakan, “Kami meminta dan mengharapkan agar pemerintah daerah setempat segera mengambil langkah-langkah konkrit untuk mengatasi kasus ini secara cepat,” ucapnya, Rabu (01/03/2023).

Ia melanjutkan, pemerintah melalui instansi yang membidangi kesehatan seharusnya bergerak cepat apabila ada menemukan kasus DBD, agar cepat dilakukan penanganan, jadikan sebagai  dijadikan prioritas.

Pihaknya menyarankan agar pemerintah tidak menganggap remeh DBD yang mulai menyerang anak-anak di daerah setempat.

“Saat ini kami juga menyarankan pemerintah untuk gencar mengkampanyekan pola hidup sehat melalui gerakan 3M, yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur benda yang bisa menampung air,” tuturnya.

 (Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments