Barsel

Generasi Muda tolak ukur kemajuan Pembangunan

BUNTOK – Kamis (09/03/2023), Nurul Hikmah selaku Anggota DPRD Barsel, mengatakan menilai, majunya pembangunan, berada di pundak para generasi muda, dan merupakan tolak ukur kemajuan dalam pembangunan.

Untuk itulah dengan diberikannya  program belajar 12 tahun, paling tidak para generasi muda memiliki kemampuan dalam pengembangan pola pikir guna untuk bekal mengisi pembangunan kedepannya.

Menurutnya dalam mempersiapkan generasi yang baik, ia menyarankan pemerintah daerah wajib mempersiapkan kebijakan yang memungkinkan terjadinya mobilitas vertikal secara masif untuk mewujudkan peran strategis di bidang pendidikan, guna investasi besar-besaran dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di daerah itu sendiri.

Dari data yang ada dilapangan sejak tahun 2011 lalu, telah dilakukannya  gerakan pendidikan anak usia dini (PAUD), penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, serta penyiapan pendidikan menengah secara universal.

“Gencarnya gerakan pendidikan PAUD tahun 2011 yang dilakukan pemerintah saat itu, patut diberikan apresiasi,” katanya. Perlu diketahui, Barsel merupakan daerah yang memiliki tingkat penyerapan dan kesempatan kerja yang tinggi.

Untuk itulah sangat diharapkan kerjasama pihak swasta, sehingga generasi muda yang memiliki kualitas dan ilmu pengetahuan bisa dipekerjakan sesuai kemampuan dan keahlian yang dimiliki.
 

 (Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments