Barsel

Fokus !!! Ciptakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni

BUNTOK – Minggu (12/03/2023) dihadapan awak media, Rida Ari Ahlina selaku  Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel), mengatakan Pembangunan daerah harus ditunjang dengan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Untuk ia berharap Pemda melakukan pemberdayaan masyarakat, terutama bagi masyarakat di tingkat desa dan kelurahan.

Dengan demikian diharapkan bisa memberikan kemandirian terhadap masyarakat guna terciptanya suatu lapangan pekerjaan yang baik, untuk itu peranan pemerintah secara aktif harus menyediakan program program yang mendukung dalam meningkatkan kemajuan daerah.

Selanjutnya ia menambahkan  dengan peranan Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) dapat membina dan meningkatkan SDM di Barsel.

Ia mengatakan,  “Saat ini terutama di Wilayah Barito Selatan  sangat dibutuhkan orang-orang yang tingkat wawasannya memang professional yang mampu bertindak  di segala bidang yang ada,” katanya. 

Selain itu dengan meningkatnya kemajuan daerah secara tidak langsung tingkat kesejahteraan masyarakat ikut terangkat,dan tentunya menjadi lebih baik, selain itu dengan terciptanya lahan pekerjaan yang banyak akan menutup peluang tingginya tingkat pengangguran di wilayah tersebut.

 

 (Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments