Barsel

Pemkab Barsel Salurkan Beras Sebanyak 57 Ton Lebih

BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menyalurkan Cadangan Pangan Berupa Beras Kepada 5.746 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Di Beberapa Daerah. 

Bertempat di halaman Kantor Cabang Bulog Buntok Barito Selatan, Asisten II Setda Barito Selatan Rahmat Nuryadin, melepas secara resmi keberangkatan pendistribusian cadangan pangan berupa beras menuju 6 kecamatan seluruh wilayah Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Pelepasan penyaluran beras itu ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Asisten II Setda Barito Selatan di dampingi Kepala Dolog, Kepala Dinas Sosial Dan Pemeberdayaan Masyarakat Desa Selvyriatmi Serta Kepala Pos.

Dalam kesempatan itu Rahmat Nuryadin mengatakan, bantuan berupa beras itu disalurkan kepada keluarga penerima manfaat yang tersebar di enam Kecamatan seluruh Kabupaten Barito Selatan, yakni di Kecamatan jenamas sebanyak 655 kepala keluarga, di Kecamatan Dusun Hilir sebanyak 872 kk dan di Kecamatan Karau Kuala sebanyak 856 KK. Sedangkan untuk jumlah penerima bantuan di Kecamatan Dusun Utara Sebanyak 1.188 KK, Sementara Itu Di kecamatan dusun selatan sebanyak 1.172 KK dan di kecamatan gunung bintang awai sebanyak 1.003 KK.

Lebih lanjut Asisten II mengungkapkan bantuan ini merupakan bantuan pangan dari pemerintah pusat melalui bappenas yang disalurkan melalui bulog selaku penyedia dan pt kantor pos sebagai transporternya. Dikatakan juga pendistribusian beras itu merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kepala Bulog cabang Buntok, menyampaikan untuk masing-masing KPM akan menerima 10 Kilogram dalam perbulan, untuk tahap pertama ini pihaknya mengalokasikan sebanyak 57, 460 ton beras  kepada penerima manfaat yang tersebar dienam Kecamatan di Barito Selatan.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments