Bartim

Pemkab Bartim Jalin Kerjasama Penanggulangan Bencana

TAMIANG LAYANG - Pemerintah Kabupaten Barito Timur resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan badan penanggulangan bencana daerah BPBD dan sejumlah perusahaan terkait dalam upaya penanggulangan bencana di wilayah Barito Timur.

Pemerintah kabupaten Barito Timur resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan badan penanggulangan bencana daerah BPBD dan sejumlah perusahaan terkait dalam upaya penanggulangan bencana di wilayah Barito Timur.

Bertempat di aula ruang rapat Bupati dihadiri secara langsung penjabat bupati bartim indra gunawan,kepala pelaksana BPBD damkar Ahmad Gazali peserta jajarannya, Asisten II ,FKPD dan perwakilan perusahaan  berjalan secara hikmat, Kamis 25 Juli 2024.

Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Pemerintah Daerah, BPBD dan sektor swasta dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi di wilayah Barito Timur, dalam sambutannya Pj Bupati Barito Timur Indra Gunawan menyatakan bahwa langkah ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Daerah untuk melindungi masyarakat dari dampak bencana alam.

Dengan adanya perjanjian kerjasama, koordinasi penanggulangan bencana di Barito Timur akan lebih efektif dan efisien, semua pihak harus bersatu padu dalam menghadapi bencana,baik itu bencana alam seperti banjir, tanah longsor,maupun kebakaran hutan dan lahan. Pemerintah Kabupaten Barito Timur juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada dan siap siaga dalam menghadapi potensi bencana.

Penjabat Bupati Bartim Indra Gunawan berharap dengan adanya perjanjian kerjasama antar lembaga dan kemitraan, respon terhadap bencana di kabupaten barito timur dapat lebih cepat dan terkoordinasi dengan baik, sehingga mampu meminimalisir kerugian dan dampak yang ditimbulkan.

(Ahmad Fahrizali/Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments