Bartim

Pemkab Bartim Lepas Tim Pagelaran Promosi Atraksi Budaya Daerah Ke TMII

TAMIANG LAYANG - Dalam upaya meningkatkan promosi keindahan seni budaya, dan kearifan lokal, guna mendukung pengembangan program pariwi sata di Kabupaten Barito Timur Gumi Jari Janang Kalalawah, Pemkab Barito Timur melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Bartim, melakukan pegelaran promosi atraksi budaya daerah Kabupaten Barito Timur, melepas keberangkan tim pagela-ran ke anjung Provinsi Kalimantan Tengah, di taman mini Indonesia indah tahun 2022.

Dalam kegiatan tersebut hadir Sekretaris Daerah Barito Timur panahan moetar, OPD lingkup Kabupaten Barito Timur, serta anggota tim promosi atraksi budaya Kabupaten Barito Timur, dan sejum lah penari atraksi budaya , yang siap dengan kebolehannya, di anjungan Provinsi Kalimantan Tengah, taman mini indonesia indah, bulan desember mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan , Pariwi Sata Pemuda Dan Olah Raga , Dra.Herawani dalam laporannya mengatakan , kegiatan tersebut , berdasarkan surat bupati barito timur NOMOR : 180/212/ HUK/ 22 , tentang tim pegelaran seni budaya spirit of Kalimantan Tengah, dan kontingen atraksi budaya derah kabupaten barito timur , dengan tujuan untuk , meningkatkan peran serta semua pihak , dalam mempromosikan seni budaya dan kearifan lokal , dengan judul , upacara ritual wadian dayak ngananuang , ngatatungkal indonesia naru sapu , dan mambadil bulau .

Sekretaris daerah panahan moetar kepada awak media mengatakan, giat ini berawal dari intruksi presiden , yang ditindaklanjuti menteri dalam negeri , mengharapkan 34 provinsi mengikuti kegiatan, dalam rangka menyambut G - 20, dan kembali dibukanya taman mini indonesia indah thn 2022 . Dalam hal ini barito timur diikut sertakan oleh pemetintah provinsi, berdasarkan kesepakatan dengan bupati.  Tanggal 3 desember tim , sudah diberangkan menuju anjungan Provinsi Kalteng di taman mini Indonesia indah.

(Haji Suriansyah/ Ahmad Farizali)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments