P. Raya

Penyiaran Sehat Dari Perspektif Kearifan Lokal

PALANGKA RAYA - Komisi Penyiaran Indonesia Daerah propinsi Kalteng dan Dewan Adat Dayak propinsi Kalteng menyelenggarakan literasi media dan Akademi P3SPS, berkaitan dengan konten siaran dan kearifan local yang dilaksanakan di Aula Jaya Tingang Lantai satu Kamis 1 Desember 2022. 

Gubernur Kalteng memberi sambutan yang diwakili staf ahli pemerintahan hukum dan Politik Herson B. Aden. Ketua DAD Propinsi Kalteng yang berhalangan hadir diwakili sekretaris umum yaitu Dedi Lampe. 

Ilham Busro sebagai Ketua KPID Lembaga Komisi Penyiaran indonesi  Daerah mengatakan, P3SPS diikuti kalangan mahasiswa, SMA lembaga penyiaran, perwakilan dari PWI, IJTI, ingin mesosialisaikan tentang P3SPS yaitu Pedoman Prilaku Penyiaran Standar Program Siaran, dimana masyarakat banyak belum tahu tentang P3SPS yang mengatur mengawasi lembaga penyiaran.

KPI sendiri memiliki bidang mengawasi penyiaran yang melibatkan masyarakat, mahasiswa, untuk ikut mengawasi dan mendorong lembaga penyiaran TV maupun Radio untuk lebih kreatif dalam membuat konten kearifan local. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments