P. Raya

Survei Akreditasi LAFKI, Rumah Sakit Bhayangkara Optimis Raih Predikat Paripurna

PALANGKA RAYA - Rumah Sakit Bhayangkara wujudkan rumah sakit yang terakreditasi Paripurna, Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya telah melakukan sejumlah persiapan dan terobosan terutama dalam hal peningkatan pelayanan kepada pasien.

Hal ini diungkapkan Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto saat memberikan sambutan dihadapan Tim Surveior Akreditasi dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) dalam rangka Survei Akreditasi Sesi Kedua Secara Luring di Rumah Sakit Bhayangkara Tk III Palangka Raya, Rabu (30/11/22) pagi.

“Dengan kerjasama yang kami lakukan selama ini bersama seluruh personel Batalyon Akreditasi dan civitas Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya yang telah bekerja maksimal, predikat akreditasi paripurna mudah-mudahan bisa kita raih dan wujudkan, “ jelas dr. Anton.

Survey akreditasi yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 29 sampai dengan 30 November 2022 ini dipimpin oleh Ketua Tim Surveior Akreditasi LAFKI dr. Florence Felicia, Sp. MK., beserta anggota Ns. Herlina Meilina Damayanti, S.Kep., M.Kep.

Turut hadir juga Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan (Kabbidokkes) Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., dan para Dokter Penanggung Jawab Pelayan (DPJP) Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut, Karumkit Bhayangkara Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto menyampaikan survei akan dilakukan oleh para Surveior dan menilai langsung standar pelayanan yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya guna menjamin mutu dan keselamatan pasien.

dr. Anton menambahkan, pihaknya menjamin standar pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya ini telah sesuai dengan standar akreditasi dan peraturan perundang-undangan yang ditetapkan oleh Kemenkes. Maka dari itu, pihaknya optimis capaian akreditasi paripurna dapat diraih tahun ini.

Dari proses survei sesi kedua yang dilakukan tersebut, para surveior memberikan beberapa masukan untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit, para personel Batalyon Akreditasi menyimak dan segera mengaplikasikan semua masukan dari para surveior.

“Kami keluarga besar Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya berterima kasih sebesar-besarnya atas waktu yang diberikan oleh para surveior, semoga dengan acara ini mutu dan pelayanan Rumah Sakit Bhayangkara Palangka Raya akan semakin meningkat dan professional dalam melayani pasien.” Pungkas dr. Anton. 

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments