Barut

Pemkab Barut Gelar Safari Ramadhan Pertama Tahun 1445 H di Kecamatan Teweh Baru

MUARA TEWEH -  Kecamatan Teweh Baru menjadi lokasi pertama kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Barito Utara tahun 1445 H/2024 M. Kegiatan buka puasa bersama antara pemkab Barut dengan masyarakat kecamatan Teweh Baru  ini bertempat di Masjid Jami Daruttaqwa Kelurahan Jambu, (18/03/201)

Dalam sambutannya Pj. Bupati Barito Utara, Drs. Muhlis menyampaikan bahwa

Safari Ramadhan merupakan momen yang sangat baik untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, "Karena bertepatan dengan bulan suci ramadhan, saya mengajak seluruh umat islam di kabupaten Barito Utara khususnya masyarakat kelurahan Jambu untuk menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan 1445H ini dengan penuh syukur serta dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai,” tutur Pj. Bupati.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk melihat situasi kondisi secara langsung pembangunan yang belum dan sudah dilaksanakan di Kecamatan Teweh Baru.

"Dalam kesempatan ini juga saya sampaikan beberapa informasi tentang program pembangunan yang telah direncanakan untuk kecamatan maupun desa di Kabupaten Barito Utara antara lain yaitu pembangunan gedung serba guna yang dapat digunakan sebagai sarana olah raga maupun pertemuan bagi masyarakat kecamatan Teweh Baru." Ungkap Muhlis.

Lebih lanjut Muhlis berharap dengan dibangunnya gedung serbaguna nanti bisa menjadi salah satu tempat untuk pembinaan bibit-bibit atlet yang berasal dari wilayah kecamatan Teweh Baru untuk mengharumkan nama Kabupaten Barito Utara.

Kegiatan dirangkai dengan pemberian bantuan dari Bank Kalteng yang diserahkan secara simbolis kepada pengurus Masjid Jami Daruttaqwa, dilanjutkan dengan tausiah, dzikir dan buka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Barut, Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, Asisten Sekda, Camat Teweh Baru, Sekcam Teweh Baru, Lurah Jambu, Tokoh Agama dan Undangan terkait lainnya.

(Mardedi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments