Kalteng

Pemkab Diminta Bantu Pemasaran Hasil Tangkapan Ikan 

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah

KUALA PEMBUANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengharapkan adanya perhatian pemerintah daerah terkait pemasaran hasil tangkapan ikan di wilayah dapil II meliputi kecamatan Hanau, Seruyan Raya, Danau Sembuluh dan Danau Seluluk.

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota DPRD Seruyan Argiansyah, setelah pihaknya melaksanakan reses di wilayah daerah pemilihan (Dapil) II. Melihat hasil ikan yang melimpah  pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa membantu dalam pemasaran hasil tangkapan ikan di wilayah dapil II tersebut, guna memberikan hasil yang sesuai agar masyarakat bisa menikmati hasil dari pekerjaan mereka, dengan harga yang stabil.

“Kami berharap agar adanya perhatian pemerintah daerah terkait hasil perikanan diwilayah dapil II, guna pemasaran hasil tangkapan perikanan yang masih melimpah agar bisa menjaga kestabilan harga hingga mampu meningkatkan perekonomian warga setempat,” ujarnya Rabu (23/03/2022).

Menurutnya hasil perikanan di wilayah tersebut masih perlu pengelolaan yang lebih baik lagi, apa lagi saat ini hasilnya pemasaranya sudah mencapai daera lain, seperti Kotim, Palangka Raya dan beberaa kabupaten sekitarnya, karena dengan adanya campur tangan pemerintah daerah di harapakan mampu meningkat hasil yang lebih baik lagi, dengan memberikan pasilitas pendukung dalam pengelolaan hasil perikanan disana.

“Kami melihat hasil tangkapan ikan dan budidaya perikanan di sana cukup menjanjikan, dan menurut kami hal tersebut harus didukung bersama baik melalui dinas terkait atau lembaga yang menangani masalah perikanan, apa lagi saat ini pemasarannya cukup menjanjikan,” terangnya.

Dengan adanya pemasaran yang baik tentu hasilnya pun diharapkan bisa meningkat apa lagi dengan potensi perikanan yang cukup mendukung, diharapkan mampu meningkat perekonomian masyarakat di sana.

“Bukan cuma menyuplai di pasar-pasar setempat saja namun mampu menyuplai ke wilayah lain hingga mampu menaikan pendapatan masyarakat setempat melalui sektor perikanan,” tandasnya.

(Giya/Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments