Kalteng

Pemkab Diminta Sampaikan Kemajuan Pembangunan Kepada Masyarakat

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Musfuatun

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan berharap kepada pemerintah daerah agar bisa menyampaikan kemajuan dan pencapaian  pembangunan setiap ahir tahuan kepada masyarakat luas.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Musfuatun menyebut selama ini pihaknya belum pernah membaca dan melihat pemerintah daerah menyampaikan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahunan kepada masyarakat.

“Terkait hal ini, saya berharap agar pemerintah daerah agar bisa memberikan LPPD, karena selama ini kami belum pernah melihat atau membaca LPPD tahunan yang diberikan kepada masyarakat luas,” ujarnya, Rabu (23/03/2022).

Menurutnya laporan pertanggungjawaban pemerintah itu ada tiga yakni, Laporan kepada pemerintah Pusat, kemudian laporan kepada DPRD Seruyan yang berbentuk Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), dan yang ketiga laporan kepada masyarakat.

Terkait hal tersebut, pihaknya berharap agar pemerintah daerah bisa menyampaikan atau mempublikasikan laporan tersebut ke masyarakat luas agar kedepannya hasil pencapaian tahunan yang telah dicapai oleh pemerintah daerah dapat diketahui oleh masyarakat luas terutama masyarakat Kabupaten Seruyan, dan mempublikasikanya.

“Terkait publikasi, saya rasa tidak sulit cukup melalui media, baik media cetak, media elektronik dan online (daring), apa lagi kita kan memiliki kontrak kerjasama dengan media, manfaatkan hal itu untuk menyampaikan ke khalayak ramai,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments