Kalteng

Pemkab Diminta Benahi Saluran Air agar Tak Banjir

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo

KUALA KURUN - Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan menyampaikan kepada masyarakat di musim hujan yang cukup intensif diharapkan untuk menjaga kesehatan dan menjaga perilaku dalam membuang sampah agar tidak terjadi penyumbatan salauran air hingga menyebabkan banjir.

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengingatkan agar di musim yang cukup ekstrim dengan curah hujan yang cukup tinggi diharapkan pemerintah daerah bisa sigap untuk mengatasi, dengan memperhatikan wilayah-wilayah yang biasa tergenang saat terjadi hujan. Harus dilakukan upaya maksimal untuk mengatasinya.

“Saat ini kita dalam cuaca cukup tidak menentu, apa lagi curah hujan yang cukup lebat hendaknya masyarakat lebih waspada, dengan menjaga kesehatan dan perilaku yang baik seperti jangan membuang sampah di selokan karena bisa menyebabkan banjir nantinya,” ujar Ketua DPRD Seruyan, Rabu (23/02/2022).

Terkait masalah banjir terutama di wilayah dalam kota Ketua DPRD Seruyan mengimbau kepada dinas PUPR agar bisa memperhatikan wilaya-wilayah dalam kota yang biasa tergenang saat terjadi hujan yang lebat.

Menurutnya hal tersebut harus segera ditangani dengan serius agar masyarakat tidak dirugikan, dengan memperhatikan saluran air di wilayah tersebut.

“Ini untuk wilayah kota, kita sudah mengingatkan kepada dinas terkait terutama PU, untuk memperhatikan beberapa titik yang harus jadi perhatian, terutama di wilayah Kampung Bugis, saat hujan deras wilayah tersebut langganan tergenang. Nah untuk masalah tersebut agar direncanakan untuk pembenahan selokan atau saluran drainase, kerena sudah bertahun-tahun sehingga menjadi musiman, jadi kasihan warga di sana,” terangnya.

Dirinya berharap agar penanganan masalah drainase tersebut harus benar dipikirkan oleh pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya, agar warga di sana bisa terbebas dari banjir saat memasuki musim penghujan. 

"Hal itu merupakan tanggung jawab pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya," tandanya.

(Giya/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments