Kapuas

Pemkab Kapuas Bantu Korban Kebakaran Perumnas Pulau Telo

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah bergerak cepat membantu para korban terdampak kebakaran di komplek perumnas pulau telo, kelurahan selat barat, kecamatan selat dengan memberikan sejumlah bantuan pada Selasa 9 Mei 2023.

Bantuan dari pemerintah daerah kapuas untuk korban terdampak kebakaran di komplek perumnas pulau telo kelurahan selat barat berupa uang tunai sebesar tiga juta untuk rumah rusak berat dan 1 juta rupiah untuk rumah rusak ringan. Bantuan itu diserahkan langsung oleh pelaksana tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor saat meninjau lokasi kebakaran bersama sekretaris daerah kapuas septedy dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah Kapuas.

Selain bantuan uang tunai, Pemerintah Daerah Kapuas melalui dinas tekhnisnya juga memberikan bantuan peralatan dapur keluarga, matras, selimut, pembuatan  administrasi kependudukan dan paket bahan pokok kepada masing-masing korban terdampak kebakaran.  Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor berharap bantuan ini kiranya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah kebakaran dan diharapkan agar ikhlas menerima musibah ini dan bersabar.

Sementara itu kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah kapuas, panahatan sinaga berharap masyarakat kapuas agar lebih berhati-hati dengan api. Sebelum berangkat meninggalkan rumah agar kiranya mengecek api kompor dan colokan listrik. Lukas salah satu korban terdampak kebakaran mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah kabupaten kapuas kepada pihaknya selaku korban terdampak kebakaran. 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments