Kapuas

Pemkab Kapuas Dukung Optimalisasi Fungsi SLRT Puskesos

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah berkomitmen mendukung optimalisasi fungsi sistem layanan rujukan terpadu pusat kesejahteraan sosial atau SLRT-Puskesos di daerah setempat.  Komitmen tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan bersama dukungan terhadap optimalisasi SLRT-Puskesos pada Selasa 7 Nopember 2023.

Penandatanganan komitmen bersama dukungan terhadap optimalisasi fungsi sistem layanan rujukan terpadu pusat kesejahteraan sosial atau SLRT-Puskesos berlangsung dalam rapat koordinasi yang berlangsung di aula Kantor Bapelitbangda Kuala Kapuas.

Penandatanganan dilakukan oleh sekretaris daerah kapuas septedy dan kepala dinas sosial kapuas yan marto serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah lainnya. 

Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekda Kapuas Septedy meminta pemerintah desa dan kelurahan di daerah setempat agar membentuk pusat kesejahteraan sosial. Supaya masyarakat miskin,rentan miskin,penyandang disabilitas, odgj, orang terlantar dan pemerlu layanan sosial lainnya mendapat pelayanan sosial yang cepat,tepat dan berkualitas.

Kepada para camat, Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi juga meminta agar mengkoordinir pembentukan kelompok kerja akselarasi slrt-puskesos pada kecamatan masing-masing.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Yan Marto, menjelaskan oftimalisasi fungsi slrt-puskesos merupakan sebuah upaya untuk meningkatkan akses layanan sosial bagi masyarakat prasejahtera dan pemerlu layanan sosial. 

Adapun tujuan rapat koordinasi ini, kata yan marto, tujuannya adalah untuk menggalang dukungan dari satakeholder untuk optimalisasi fungsi instrumen layanan sosial yaitu sltr-puskesos. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments