Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Rembuk Stunting

KUALA KAPUAS - Untuk menurunkan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, belum lama ini menggelar kegiatan rembuk stunting.

Kegiatan rembuk stunting yang berlangsung di aula kantor Bappeda Kapuas itu, dibuka oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi penjabat Sekda Kapuas Masrani dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat.

Rembuk stunting dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Kapuas dan pelaksanaan aksi 3 konvergensi percepatan penurunan stunting tahun 2020.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam acara rembuk stunting ini, meminta kepada perangkat daerah untuk bekerja keras dalam menangani stunting di Kabupaten Kapuas. Para Camat diminta agar melakukan pemetaan di wilayahnya tentang sanitasi air bersih,ibu hamil, balita dan anak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, Apendi mengatakan, rembuk stunting merupakan suatu langkah proses yang telah terprogram dalam aksi penurunan stunting di Kabupaten Kapuas. Karenanya, dalam rembuk stunting ini dilakukan penandatanganan kesepakatan atau komitmen bersama kepala daerah terkait langkah-langkah apa saja yang dilakukan untuk menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Kapuas.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas yang jugaanggota DPR RI Perwakilan Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat, mengatakan di dalam urun rembuk penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas, kata kuncinya adalah kebersamaan semua stakeholder  yang terkait.

(IR/MB)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments