Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menggelar upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2023, pada Kamis 1 Juni 2023. Upacara peringatan hari lahir pancasila tahun 2023 berlangsung di halaman kantor bupati kapuas jalan pemuda kuala kapuas. Bertindak sebagai inspektur upacara Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy. Sedangkan Wakil Ketua satu DPRD Kapuas Yohanes bertindak membacakan undang-undang 1945.

Upacara juga dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah, Para Asisten, Kepala Perangkat Daerah, anggota tni dan kepolisian serta seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih diiringi nyanyian lagu indonesia raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks pancasila dan pembacaan amanat presiden Republik Indonesia Joko Widodo oleh Sekretaris Daerah Kapuas Septedy selaku inspektur upacara.

Ditemui usai upacara, Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy mengatakan peringatan hari lahir pancasila merupakan momentum yang baik bagi kita untuk merefleksikan kembali nilai-nilai pancasila mulai dari hubungan dengan tuhan yang maha esa seperti pada sila pertama sampai dengan hubungan pada sesama manusia mulai dari sila kedua sampai sila ke lima pancasila.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments