P. Raya

Mendag RI Pantau Harga Bapok di Provinsi Kalteng

PALANGKA RAYA - Menteri Perdagangan RI Dr. (HC) Zulkifli Hasan, S.E.,M.M beserta Forkompinda memantau harga bahan pokok di pasar besar Jl. A. Yani Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng, didampingi Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang di wakili oleh Kasilog Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto, Sabtu Pagi (3/6/2023).

Menteri Perdagangan RI Saat Ditemui Dr. (HC) Zulkifli Hasan, S.E.,M.M menyampaikan, untuk bahan pokok di wilayah pasar besar kota Palangka Raya relatif banyak dan tidak kekurangan untuk harga juga masih relatif standar.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan bahwa yang mengalami kenaikan yaitu daging ayam.  Kenaikan pun masih wajar yaitu 49.000,-/kg, standarnya di 36.000,-/kg. Untuk di wilayah Jawa sendiri masih di bawah 40.000,-/kilonya, Ucap Zulkifli."

Kedepan pemerintah akan melihat dan menyelidiki kenaikan harga daging ayam. Jika karena ongkos tranportasi yang naik sehingga pemerintah daerah bisa memberikan subsidi ongkos transportasinya.

"Banyak faktor yang bisa mengakibatkan harga daging ayam naik, antara lain pakan ternak, tranportasi, bibit dan yang lainya untuk itu masih kita liat apa penyebabnya. Untuk yang lain seperti telur, bawang , cabe harganya masih normal untuk hargana," Jelasny Menteri Perdagangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut; Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Mewakili Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg diwakili oleh Kasi Log Kasrem 102/Pjg, Wali Kota Palangka Raya, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri kemendag RI, Direktur P3DN Kemendag RI.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments