Bartim

Wakil Bupati Barito Timur Lepas Keberangkatan 139 Jemaah Calon Haji

TAMIANG LAYANG - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, melepas keberangkatan 139 jemaah calon haji menuju asrama haji embarkasi banjarmasin sebelum melanjutkan penerbangan ke Arab Saudi.

Pada pelepasan yang dilaksanakan di GPU Mantawara Tamiang Layang, Jumat, 2 Juni 2023 tersebut, turut hadir ketua DPRD Barito Timur, Sekretaris Daerah sekaligus ketua panitia pemberangkatan jemaah calon haji, kepala kantor kemenag dan kapolres barito timur, unsur forkopimda lainnya serta keluarga jemaah calon haji.

Saat membacakan sambutan Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas, Wabup mengatakan, ibadah haji merupakan rukun islam kelima yang diwajibkan bagi umat islam yang mampu.

"Setiap umat islam tentu mendambakan ibadah haji ke tanah suci mekkah, di samping kewajiban sekaligus merupakan kehormatan bagi yang telah mendapatkan panggilan dari allah subhanahu wa ta'ala. Untuk ikut saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur turut berbahagia dan dan mengucapkan selamat atas terpilihnya bapak ibu sebagai jemaah haji tahun 1444 hijriah," ujarnya.

Menurut habib saleh, jemaah haji harus menyadari bahwa perjalanan ke tanah suci adalah perjalanan untuk ibadah, bukan perjalanan biasa, oleh karena itu untuk menjamin proses hajinya dapat berjalan dengan baik maka perlu ditunjang oleh fisik, mental dan kesehatan yang memadai.

Wabup berpesan agar setiap jemaah memantapkan kembali niat dalam diri masing-masing bahwa perjalanan yang dilakukan adalah perjalanan yang memiliki nilai ibadah.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments