Kapuas

Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Korban Banjir Di Enam Kecamatan

KAPUAS  - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, resmi mengirimkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir di enam kecamatan di daerah setempat, pada jumat 3 desember 2021.

Bupati kapuas ben brahim s bahat melepas secara resmi keberangkatan dua belas armada yang membawa bantuan bahan pokok untuk masyarakat terdampak banjir di enam kecamatan di kapuas.

Acara pelepasan yang berlangsung di depan rumah jabatan dinas wakil bupati kapuas jalan patih rumbih Kuala Kapuas tersebut juga dihadiri wakil ketua satu DPRD Kapuas Yohanes, Sekda Kapuas Septedy,  unsur forkopimda dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah kapuas.

Adapun bantuan bahan pokok yang akan disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis,kopi, teh celup dan kecap manis.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kebersamaan dan hadirnya pemerintah ditengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah banjir.

Ben brahim pun berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang mungkin karena banjir tidak dapat bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu kepala BPBD Kapuas, panahatan sinaga dalam laporannya mengatakan, enam kecamatan yang dilanda banjir adalah kecamatan timpah, kapuas tengah, pasak talawang, kapuas hulu, mandau talawang dan kecamatan mantangai.

Banjir tersebut mengakibatkan sebanyak 3.636 kepala keluarga  atau 11.513 jiwa terdampak. Sedangkan rumah masyarakat yang terendam banjir sebanyak 2.180 unit.

Selain rumah. Banjir juga merendam 40 unit sarana pendidikan. 7 unit sarana kesehatan. 36 unit rumah ibadah, 43 unit fasilitas dan 52 unit akses jalan.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments