Barsel

Pesta Miras Oplosan, Tiga Pria Meninggal Dunia

BARITO SELATAN - Diduga akibat mengkonsumsi minuman beralkohol yang dioplos dengan minuman energi, tiga orang pria di buntok, kecamatan dusun selatan, kabupaten barito selatan meninggal dunia, jumat (3/12/2021). Ketiga pria yang meninggal dunia tersebut, adalah k (35) warga jalan kartini, kelurahan hilir sper, dusel dan dua korban lainnya yaitu kakak beradik warga jalan merdeka raya, kelurahan buntok kota, dusel, berinisial msr (34) dan mr (30).

Kapolsek dusel, polres barsel iptu suranto melalui kanit-reskrim polsek dusel, aipda nopi juniansyah mengungkapkan, berdasarkan keterangan para saksi, pada hari kamis (2/12/2021) korban k pulang ke rumah sekitar pukul 18.00 wib atau sesaat setelah azan maghrib dan langsung masuk dan tertidur di kamarnya.

Namun pada pagi hari jumat (3/12/2021) sekitar pukul 06.00 wib yang bersangkutan sempat bangun dan mengeluhkan sakit kepala, kemudian ia melanjutkan tidurnya kembali. Selanjutnya sekitar pukul 08.00 wib ketika ayahnya membangunkannya, k sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

Sementara itu, salah satu saksi yang berprofesi sebagai penarik becak mengaku bahwa pada hari jumat (3/12/2021), ibu korban msr dan mr memintanya untuk pergi mengantarkan kedua anaknya tersebut menggunakan becak ke rsud jaraga sasameh (rsjs) buntok, guna mendapatkan perawatan karena dalam keadaan sakit dan setengah tidak sadarkan diri.

Kedua korban sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit jaraga sasameh buntok, namun karena kondisinya sudah parah, keduanya tidak bisa diselamatkan dan akhir-nya mr menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 14.30 wib sedangkan kakaknya yakni mrs menyusul meninggal dunia pada pukul 16.30 wib.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, diduga penyebab kematian ketiga korban adalah dikarenakan intoksikasi alhkohol (keracunan) alkhohol.

Dugaan penyebab kematian ini, diperkuat dengan barang bukti berupa puluhan botol alkohol medis kadar 70 persen dan beberapa sachet minuman berenergi yang ditemukan oleh aparat kepolisian di tempat tinggal korban msr dan mr. Dari keterangan para saksi bahwa di rumah itulah diduga ketiganya berkumpul untuk mengkonsumsi minuman alkohol oplosan tersebut pada hari kamis (2/12/2021).

(Ary Mampas)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments