Kalteng

Lomba LKBB Piala Danpos AL Kumai

PANGKALAN BUN - Ratusan pelajar, SMP dan SMA sederajat se-Kotawaringin Barat mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris atau LKBB. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diadakan dalam rangka memperebutkan piala bergilir Komandan Pos TNI-AL Kumai Bertempat di Lapangan Senggora Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat pada sabtu 04/12/2021.

Kegiatan LKBB diikuti sebanyak 30 peserta dan masing-masing peserta diisi 16 orang. Total pelajar yang mengikuti lomba sebanyak 480 siswatermasuk satu diantaranya peserta ada yang berasal dari sekolah paling jauh dari kecamatan Arut Utara. lomba baris-berbaris ini dilaksanakan guna menyemarakkan HUT Armada di tahun 2021.

Peraturan baris-berbaris merupakan salah satu kegiatan ekstrakulikuler yang biasa dilaksanakan di sekolah. Kegiatan ini bermanfaat sebagai wadah pembentukan karakte. Melalui PBB, para siswa diajarkan menjunjung tinggi sikap hormat, kesopanan kedisiplinan, bertanggung jawab dan berbudi pekerti luhur.

SMKN 3 Kumai yang berbasis kemaritiman menurut Kepala Sekolah Jainuri pihaknya sangat di untungkandan berharap dengan adanya lomba keterampilan ini dapat melatih sikap positif siswa dalam bersosialisasi sehari-hari baik di rumah maupun di masyarakat dan lingkungan sekolah.

Dengan kegiatan ini diharapkan akan menambah dan mempererat, tali silaturahmi antar sekolah dan rasa nasionalisme yang tinggi dikalangan pelajar, khususnya yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat. Lomba ini juga bertujuan untuk mewadahi kreativitas,dan keahlian bagi pelajar dalam bidang baris-berbaris atau PBB.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments