P. Pisau

Kerusakan Jalan Poros A Yani

Pelajar di Sebangau Kuala Berjibaku Menembus Jalan Berlumpur.

PULANG PISAU - Sejumlah pelajar di Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau harus berjuang keras untuk sampai di sekolah. Pasalnya Jalan Poros A Yani yang menghubungkan ibu Kota kecamatan Sebangau Kuala dengan Desa Mekar Jaya rusak parah dan berlumpur.

Perjuangan para pelajar dan guru melintasi jalan berlumpur itu juga beredar di WhatsApp (WA). Dalam video itu para pelajar berjibaku menembus jalan jalan berlumpur. Bahkan pelajar yang menggunakan sepeda motor ada yang terjatuh akibat jalan berlumpur dan licin. Namun ada juga pelajar yang berpose di jalan ruas jalan berlumpur itu.

Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan poros menuju sekolah dan ibu kota kecamatan. Karena jalan alternatif juga mengalami kerusakan lebih parah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pulang Pisau tidak menampik kerusakan Jalan Poros di Kecamatan Sebangau Kuala itu. Dia mengaku, sebenarnya tahun 2021 ruas jalan tersebut mendapat penanganan peningkatan jalan.

“Hanya saja tidak terlaksana, karena kontraktor tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya. Jadi kontraknya kami putus. Tahun depan secara bertahap kita perbaiki,” kata Usis

Kecamatan Sebangau Kuala.  

(Tirto Pramono)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments