Kapuas

Pemkab Kapuas Luncurkan Aplikasi I-Kapuas dan Kartu Sakti

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah meluncurkan aplikasi perpustakaan berbasis elektronik yaitu aplikasi  I-Kapuas dan kartu sakti pada, Senin 12 Februari 2024.

Launching aplikasi perpustakaan berbasis elektronik yaitu i-kapuas dan kartu sakti dilakukan oleh Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi diwakili Asisten Tiga Setda Kapuas,Achmad M Saribi di aula rumah jabatan Bupati Kapuas.

Acara launching juga dihadiri Bunda Literasi Kapuas,Agustina Erlin Hardi,perwakilan Direktur Polairud Polda Kalteng, Ketua Dwp Kapuas, Unsur Forkopimda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemkab Kapuas serta sejumlah pelajar.

Dalam acara ini juga sekaligus dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama atau Mou tentang bidang perpustakaan dan sosialisasi Aplikasi I-Kapuas dan kartu sakti perpustakaan.

Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan I-Kapuas merupakan aplikasi perpustakaan digital yang mana tidak hanya untuk membaca buku saja, melainkan juga dapat melihat berbagai perkembangan yang ada pada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas. Aplikasi i-kapuas dapat diakses menggunakan hadphone, tablet dan dekstop. 

Sedangkan kartu sakti perpustakaan, dijelaskan Suwarno Muriyat, adalah merupakan satu kartu anggota perpustakaan nasional terintegrasi dengan berbagai layanan. sehingga pemegang kartu sakti dapat meminjam buku perpustakaan di seluruh Indonesia dan mendapat banyak manfaat.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments