Kapuas

Pemkab Kapuas Maksimalkan Potensi Wisata Berbasis Desa

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, bersama tim ahli desa wisata kementerian pariwisata akan berkolaborasi untuk memaksimalkan potensi wisata berbasis desa di daerah setempat.

Pemerintah kabupaten kapuas, belum lama ini menggelar rapat kolaborasi dalam rangka memaksimalkan potensi wisata berbasis desa di Kabupaten Kapuas. Rapat yang berlangsung di aula kantor bappeda jalan tambun bungai kuala kapuas ini dipimpin langsung oleh bupati kapuas ben brahim s bahat.

Rapat ini juga dihadiri gambar Tubagus Ardhika selaku tim ahli desa wisata dari kementerian pariwisata dan anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Rosehan Anwar serta para kepala perangkat daerah kapuas.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan,  kegiatan kolaborasi  ini bertujuan untuk menggali potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Kapuas, khususnya yang mengarah ke wisata desa dan tim ahli desa wisata dari kementerian pariwisata akan membantu untuk mendatangkan investor guna membangun wisata di kabupaten kapuas.

Ben Brahim berharap melalui kegiatan kolaborasi ini akan terealisasi secepatnya karena kabupaten kapuas mempunyai potensi-potensi wisata yang luar biasa di beberapa desa.

Sementara itu tim ahli desa wisata kementerian pariwisata, gambar tubagus ardhika mengatakan, kedatangan pihaknya ke kabupaten kapuas untuk melihat potensi yang berbasis wisata khususnya yang ada di desa.

Karena menurut Tubagus, Kabupaten Kapuas memiliki banyak potensi wisata yang luar biasa, karena memiliki sungai dan sumber daya alam yang luar biasa dan itu akan di tunjang ketika sumber daya manusianya sangat mumpuni dan terlatih.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments