Kapuas

Pemkab Kapuas Sambut Tim Ekspedisi Rupiah Susur Sungai 

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Staf Ahli Bupati Kapuas Bidang Pemerintahan Hukum Dan Politik, Dokterandus Yunabut menyambut kedatangan tim kas keliling ekspedisi rupiah susur sungai bank indonesia di Kuala Kapuas pada, Rabu 10 Mei 2023.

Penyambutan kedatangan tim kas keliling ekspedisi rupiah susur sungai Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan berlangsung di pelabuhan danu mare Kuala Kapuas yang juga dihadiri kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalteng Taufik Saleh dan kepala perwakilan bank indonesia kalimantan selatan wahyu pratomo.  

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor dalam sambutan tertulis dibacakan Staf Ahli Bupati Kapuas bidang pemerintahan hukum dan politik, dokterandes yunabut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Indonesia atas terselengaranya kegiatan layanan kas keliling ekspedisi rupiah susur sungai di daerah setempat. 

Nafiah Ibnor pun menyatakan mendukung program Bank Indonesia yang senantiasa memastikan ketersediaan uang rupiah yang berkualitas dan layak edar guna mendukung kelancaran aktivitas perekonomian, serta memperkuat koordinasi antar pemerintahan,lembaga untuk memastikan uang rupiah beredar dengan kualitas yang terjaga di wilayah kabupaten kapuas.

Menurut Nafiah Ibnor kegiatan layanan kas keliling susur sungai ini memiliki makna penting, mengingat tujuannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat kapuas, khususnya masyarakat yang berada dipinggiran sungai kapuas murung untuk mendapatkan uang yang layak edar.

Sementara itu kepala perwakilan Bank Indonesia Cabang Kalteng, Taufik Saleh, mengatakan kegiatan layanan kas keliling ekspedisi susur sungai ini tujuannya untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam penukaran uang tunai dengan kondisi yang baik dan layak edar. Kemudian juga sekaligus bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai bagaimana merawat uang rupiah melalui kegiatan cinta bangga paham rupiah.

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments