Kapuas

Pemkab Kapuas Terima Kunker Pemkab Tanah Bumbu Dalam Rangka Kaji Banding Bansos 

Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah, menerima kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan dalam rangka mengkaji program pengelolaan bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat, pada hari Jumat 13 Agustus 2021 siang, di Rujab Wakil Bupati Kapuas. 

Rombongan Pemkab Tanah Bumbu yang dipimpin Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Muhammad Rusli, disambut oleh Wakil Bupati Kapuas H. Nafiah Ibnor bersama Kepala Dinas Sosial Budi Kurniawan beserta sejumlah pejabat di Pemkab Kapuas. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan, seusai kegiatan menjelaskan pihaknya menyambut baik kedatangan Pemkab Tanah Bumbu yang bertujuan menjalin silaturahmi dan bertukar informasi terkait pengelolaan dan kebijakan-kebijakan bantuan sosial yang bersumber dari APBN, APBD dan pihak dunia usaha kepada masyarakat. 

"Kami Pemkab Kapuas mendapat kunjungan kerja Pemkab Tanah Bumbu terkait bertukar informasi tentang bagaimana pengelolaan bantuan sosial mulai dari pengusulan, distribusi sampai mekanisme penyaluran kepada masyarakat," ujar Budi Kurniawan kepada awak media usai kegiatan. 

Budi Kurniawan menjelaskan, bahwa Pemkab Kapuas menginformasikan, peran serta Dinas Sosial dalam proses bantuan yang bersifat reguler, komplementer, maupun bantuan yang bersifat khusus baik yang bersumber dari APBD APBN maupun dari Dana Desa (DD). 

"Kita juga menjelaskan bagaimana penanganan Bantuan Sosial selain dari pemerintah Kabupaten Kapuas yakni dari dunia usaha dan di Kabupaten Kapuas sendiri juga telah mendapat respon dari kalangan pelaku dunia usaha dalam kegiatan dan bantuan sosial kepada masyarakat Kapuas," ujar Kadinsos. 

Pada kegiatan itu Ia juga menyampaikan jika pelaksanaan kunjungan kerja tersebut telah melalui protokol kesehatan yang ketat.

 

 

(Rahmad)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments