Katingan

Pemkab Katingan Bangun Median Jalan

KATINGAN – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan mengurangi terjadinya lakalantas di ruas jalan Cilik Riwut, yang memiliki ukuran badan jalan yang cukup lebar, akan membangun median jalan.

Dikatakan Bupati Katingan Sakarias, membangun median jalan di sepanjang jalan Cilik Riwut, khususnya masuk kota Kasongan, merupakan salah satu alternatif mengurangi resiko terjadinya lakalantas.

“Bagi saya, dengan membuat median jalan, ini dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan,” Ungkap Bupati Sakarias, Senin (13/6/2022).

Namun, di katakan orang nomor satu di Kabupaten Katingan Sakarias, untuk membuat median jalan, perlu minta ijin dari pihak Balai Jalan wilayah Kalimantan Tengah.

“Jalan ini dibangun pihak balai, sehingga kita perlu ijin dulu,” Katanya. Terkait dengan rencana pembangunan, kata Sakarias, akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2022.

“Kita akan anggarkan pada APBD-P 2022, dan yang kita bangun, terlebih dahulu median jalan, sehingga target pembangunan bisa terlaksana, setelah itu, bisa dilanjutkan dengan pembuatan yang lainnya seputar median jalan,” Tandasnya. 


(Nofriyanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments