Kotim

Pemkab Kotim Gelar Pelatihan UMKM 

SAMPIT- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bersama dengan Aliansi Penggerak Industri (API) menggelar edukasi keuangan dan Pelatihan Bisnis Online Bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) di Kotim. Hal tersebut di sampai langsung oleh Bupati Kotim Halikinnor.

"Kita ingin UMKM yang ada di Kotim kembali bangkit dari masa keterpurukan dalam dua tahun sebelumnya dikarenakan Covid-19, dan kegiatan ini juga bertujuan agara para UMKM di Kotim tidak gaptek," ucapnya. Sabtu, 29 Oktober 2022.

Halikinnor berharap, dengan adanya kegiatan pelatihan ini kedepannya UMKM di Kotim bisa naik kelas atau tingkat dan mampu bersaing dengan UMKM di luar daerah.

"Inikan zaman yang serba digitalisasi, untuk pemasaran pelaku UMKm juga harus dilakukan secara online agar bisa menjangkau masyarakat lebih banyak," harapnya.

Terpisah, Ketua API UMKM Kotim Nur Firmansyah menjelaskan, kegiatan pelatihan tersebut nantinya akan disampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan digitalisasi, katalog, keuangan dan E-commerce.

"Saya berharap para peserta nantinya mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan serius agar nantinya bisa diterapkan di tempat usahanya masing-masing," tutupnya.

(Taibah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments