P. Pisau

Pemkab Pulang Pisau Gelar Pasar Murah di 8 Kecamatan untuk Tekan Inflasi

PULANG PISAU - Dimulai di Kecamatan Kahayan Kuala pada hari Rabu, (18/09/2024), Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar kegiatan pasar murah di delapan kecamatan sebagai upaya menekan laju inflasi dan mendukung perekonomian masyarakat. Dimana terlihat antusiasme tinggi dari masyarakat setempat.

Sebanyak 3.728 paket sembako telah disiapkan untuk mendukung pasar murah di delapan kecamatan tersebut. Setiap paket berisi beras 10 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter dengan harga total senilai Rp190.500. Namun, dengan subsidi dari Pemkab Pulang Pisau sebesar Rp140.500, masyarakat hanya perlu membayar Rp50.000 per paket sembako.

Hj Nunu Andriani selaku Penjabat Bupati Pulang Pisau, menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi di daerah. Kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Tak lupa ia juga menekankan bahwa langkah-langkah antisipatif telah diambil secara terkoordinasi oleh pemerintah daerah untuk menekan inflasi di Kabupaten Pulang Pisau. Dengan kegiatan pasar murah ini, diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, kegiatan pasar murah ini tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Kahayan Kuala, tetapi juga akan dilanjutkan ke tujuh kecamatan lainnya di Kabupaten Pulang Pisau. Melalui subsidi yang diberikan, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif dari kebijakan ini dan tetap terbantu dalam menghadapi kenaikan harga kebutuhan pokok.

 

(Marselinus)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments