P. Pisau

Dalam rangka melaksanakan RPJMD 2025-2030 Pemkab Pulang Pisau Gelar Kick Off Meeting Kajian Lingkungan Hidup Strategis

PULANG PISAU - pada hari Kamis, (19/09/2024), Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau memulai langkah penting dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan menggelar Kick Off Meeting Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS).

Dimana dalam kesempatan tersebut Penjabat Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani, menyampaikan bahwa ini adalah tahap awal yang wajib dilaksanakan sesuai dengan surat edaran dari Menteri Dalam Negeri terkait KLHS dalam penyusunan RPJMD.

Ia menekankan bahwa kajian ini merupakan bagian integral dari dokumen Perda RPJMD 2025-2030. Kick off meeting ini merupakan kesempatan bagi berbagai pihak untuk memberikan saran dan masukan yang nantinya akan memperkuat rencana pembangunan tersebut. Dengan adanya timeline yang jelas, pertemuan ini diharapkan mampu menghasilkan solusi yang tepat untuk masa depan pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau.

Berbagai stakeholder turut hadir dalam acara tersebut, termasuk narasumber dari Universitas Palangka Raya dan LSM, yang memberikan pandangan dan saran terkait langkah-langkah yang perlu diambil dalam penyusunan RPJMD. Pertemuan ini menjadi wadah bagi berbagai pihak untuk berkolaborasi dalam merumuskan strategi pembangunan yang lebih efektif.

Ia juga menegaskan bahwa KLHS RPJMD ini akan menjadi pedoman dalam merumuskan visi dan misi calon kepala daerah, sehingga kebijakan yang diambil nantinya tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan daerah. KLHS ini diharapkan mampu menyinergikan pembangunan dari level kabupaten hingga provinsi dan pusat. Dengan adanya perencanaan yang matang melalui KLHS, Kabupaten Pulang Pisau berharap dapat menghadapi tantangan pembangunan secara lebih terarah dan berkelanjutan, serta menjaga keseimbangan lingkungan hidup.

(Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments