P. Pisau

Pemkab Pulang Pisau Gencarkan Pekan Imunisasi Polio untuk Anak-Anak

PULANG PISAU - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr. Pande Putu Gina, menyatakan bahwa virus polio dapat menyebabkan kelumpuhan yang fatal, namun bisa dicegah dengan vaksin polio lengkap. Dimana saat ini polio masih menjadi ancaman serius bagi kesehatan masyarakat, terutama anak-anak yang rentan terhadap virus ini.

Pada hari Rabu, 24/07/2024 dihapan wartawah diwilayah terebut, ."Dari hasil data yang ada di Kabupaten Pulang Pisau, terdapat 14.569 anak usia 0-7 tahun, dan kami memiliki 23.150 dosis vaksin yang mencukupi," katanya.

Pada hari Selasa, 23/07/2024 bertempat  di Puskesmas Tahai, Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio diluncurkan, Kecamatan Maliku oleh PJ Bupati Pulang Pisau Hj. Nunu Andriani, menunjukkan keseriusan pemerintah dalam mencegah penyebaran polio, mengingat beberapa provinsi di Indonesia sudah melaporkan kasus baru.

Menurutnya pemberian vaksin polio berlangsung dalam dua tahap: dosis pertama pada 23-29 Juli dan dosis kedua pada 6-12 Agustus. Program ini bertujuan untuk melindungi anak-anak di daerah tersebut dari polio, dengan harapan Pulang Pisau, bisa bebas dari virus ini.

(Marselinus)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments