P. Pisau

Pemkab Pulang Pisau Luncurkan Program Bantuan Perbaikan RTLH untuk 28 Keluarga di Wilayah tersebut

PULANG PISAU - Sebanyak sejumlah 28 penerima di seluruh kelurahan dan desa di Kecamatan Kahayan Hilir, bantuan berupa perbaikan rumah layak huni oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dengan diluncurkannya  program bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 2024.

Menurutnya tentunya nanti masyarakat yang mendapat bantuan program tersebut  dapat meningkatkan kualitas rumah dan menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi masyarakat diwilayah yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Melalui program perbaikan RTLH ini, kami berharap warga dapat meningkatkan kualitas rumah mereka secara swadaya, sehingga hunian menjadi lebih layak," ujar Nunu pada Kamis, 18 Juli 2024. Ia juga menambahkan bahwa bantuan ini bertujuan untuk mewujudkan hunian yang sehat dan berkualitas dengan merubah rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

Terkakhir ia menegaskan pentingnya koordinasi antara pemerintah daerah untuk mendapatkan arahan agar program bantuan, termasuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dapat dilaksanakan sesuai rencana. Ia berharap usulan bantuan dari masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni dapat terakomodir secara bertahap di masa depan. (Marselinus)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments