P. Pisau

Pemkab Pulpis Percepat Program Vaksinasi Hingga 80 Persen

PULANG PISAU - Untuk mencapai target vaksinasi kepada masyarakat yang ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau (Pemkab Pulpis), tim satuan tugas (Satgas) pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus covid -19 gencar melakukan sosialisasi tentang mamfaat program vaksinasi dan bahaya dari virus corona atau yang dikenal Covid - 19.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan Tim Satgas di seluruh sarana kesehatan di wilayah Bumi Handep Hapakat.

"Saat ini pemkab Pulpis mempercepat program vaksinasi agar segara mencapai 80 persen," ucap Wakil Ketua Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid 19 Pulpis, dr Muliyanto Budiharjo.

Muliyanto juga menyampaikan dalam upaya tuntaskan vaksin 80 persen diharapkan dapat dicapai berkat kesadaran masyarakat untuk datang ke sarana kesehatan terdekat sementara tim tenaga kesehatan dibantu TNI Polri juga tetap menyisir bagi masyarakat yang tidak mampu datang untuk dilakukan jemput bola. 

Saat ini pihaknya berupaya sekuat tenaga untuk segera menuntaskan vaksin kepada masyarakat dengan cara dan teknik yang menyesuaikan kondisi dilapangan sehingga masyarakat akan dengan mudah menjangkaunya.

“Saat ini wilayah Pulang Pisau sangat stabil namun masyarakat juga harus tetap waspada terapkan himbauan pemerintah terhadap pencegahan covid-19, kita juga bekerja sekuat tenaga untuk tuntaskan vaksin masyarakat sehingga tidak saja 70 persen namun jika mampu hendaknya 85 persen dikejar tentu ini sangat diperlukan kesadaran semua pihak agar mau melakukan vaksin atas dirinya,” kata Mulyanto yang juga menjabat Direktur RSUD Pulpis itu. 

Saat ini menurut Mulyanto bahwa Pulang Pisau dalam kondisi stabil namun masyarakat jangan terlena namun tetap waspada, jangan panik serta hati — hati dan selalu memperhatikan perkembangan yang terjadi disekitarnya agar kondisi tersebut tetap terjaga.

Mulyanto juga sangat menyarankan kepada masyarakat agar sesegera mungkin melaporkan ke pusat pelayanan kesehatan terdekat apabila ada masyarakat yang mengalami gejala gangguan kesehatan sebab tidak saja virus yang mengancam namun gangguan kesehatan akan banyak terdampak efek lainnya dan yang paling penting adalah memeriksakan diri dengan segera jika ada gangguan kesehatan masyarakat sekitar.

(Antang)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments