Business

Pemkab Pulpis Percepat Vaksinasi

PULANG PISAU - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) terus melakukan percepatan dan mengambil langkah cepat untuk menuntaskan vaksinasi kepada masyarakat di berbagai tingkatan.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai langkah pengendalian penyebaran virus yang kini terus menyebar di wilayah Pulang Pisau, baik kota hinga perdesaan.

"Program vaksinasi massal kini dipercepat dengan menjadikan lokasi sarana umum dalam pelaksanaan di lapangan yang mencakup wilayah kota hingga desa dengan target vaksin tahap 1 dan 2 bagi masyarakat umum yang kini realisasinya hampir dapat dituntaskan," ucap Sekretaris Tim Satgas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau dr. Muliyanto Budihardjo.

Ia mengungkapkan pelaksanaan vaksin massal sendiri dilakukan oleh TNI, POLRI serta Tim Satgas setempat dengan cara menyebar dalam waktu yang tidak terbatas lokasi, sementara tim nakes di ambil dari wilayah kecamatan setempat.

Menurutnya vaksinasi kepada masyarakat itu diberikan dalam rangka pengendalian penyebaran corona virus. Sehingga diharapkan realisasi vaksin massal bisa dipercepat dengan sinergi antara TNI, POLRI dan Tim Satgas sendiri.

“Saat ini Tim Nakes terus mempercepat pelaksanan vaksin sesuai Stok vaksin yang kami miliki. Kita sangat berterimakasih kepada provinsi yang selalu memberikan distribusi vaksin kepada Pulang Pisau, sehingga Bersama TNI, POLRI dan tim satgas masing-masing kecamatan kita bisa bergerak cepat menuntaskan vaksin dalam rangka mengendalikan penyebaran corona virus," kata Muliyanto, yang juga menjabat kepala Dinas Kesehatan Pulpis itu. 

dr Mul sapaan Pria yang juga menjabat Pit Direktur RSUD Pulang Pisau mengaku, bahwa jumlah vaksin memang kadang terhambat pasokan dari kuota vaksin itu sendiri.

Namun, kata Muliyanto, kerja sama dengan Tim Kesehatan Provinsi Kalteng kendala tersebut tidak terlalu mempengaruhi pelaksanan vaksin massal yang kini program vaksin juga terus dijalankan sesuai jumlah vaksin yang diterima Kabupaten Pulang Pisau.

“Artinya begitu datang vaksin, Tim Nakes langsung bergerak mendistribusikan ke Puskesmaspuskesmas melalui tim setempat yang selanjutnya untuk dilaksanakan vaksinasi kepada masyarakat," pungkasnya.

 

(Antang)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments