Nasional

Pemkab Sekadau Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran 2023

SEKADAU - Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, menggelar pasar murah di pasar rakyat lawang kuari, jalan panglima naga, Senin 10 April 2023. Pasar murah ini digelar guna menjaga stabilitas harga bahan pokok menjelang lebaran.Sejumlah bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, daging beku, dan lain sebagainya tersedia di pasar murah tersebut. Masyarakat pun sangat antusias dengan kehadiran pasar murah tersebut.

Bupati Sekadau, Aron, mengatakan Pemkab Sekadau juga menggandeng bulog, toko fajar hingga indomarco prismatama dalam gelaran pasar murah tersebut. Ia mengatakan, pasar murah ini digelar pemkab sekadau untuk membantu masyarakat dalam mengadapi idul fitri.

Saat ini, kata dia, harga barang pokok di kabupaten sekadau tidak mengalami kenaikan signifikan dan hal tersebut masih dalam kewajaran. Pemerintah kabupaten sekadau akan terus berupaya untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok menjelang idul fitri.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi, Ukm dan perdagangan kabupaten sekadau, sarno, mengatakan pasar murah nantinya akan kembali digelar pada 17 april 2023 mendatang. Lokasinya sama, yakni di pasar rakyat lawang luari. Ia mengatakan, pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat menjelang hari raya idul fitri. Menurut Sarno, antusiasme masyarakat sangat tinggi terhadap pasar murah tersebut.

Menjelang hari raya idul fitri, sarno mengimbau pedagang untuk tidak menimbun barang yang dapat menyebabkan kelangkaan. Selain itu, ia juga meminta masayrakat untuk berbelanja sesuai kebutuhan dan tidak panic buying dalam menghadapi lebaran. Pemerintah Kabupaten Sekadau memastikan stok barang pokok cukup dalam menghadapi lebaran. Meski ada kenaikan, namun hal tersebut masih dalam batas kewajaran.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments