Barsel

Penjabat Bupati Barsel Tinjau Banjir

BUNTOK - Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana meninjau kondisi banjir, selain itu juga memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah banjir, di wilayah Kecamatan Dusun Selatan. 

Banjir itu terjadi akibat meluapnya air dari sungai Barito, dan juga disebabkan beberapa hari belakangan ini terjadi curah hujan yang sangat lebat. Selain itu juga adanya banjir kiriman dari Kabupaten tetangga yakni dari kabupaten Barito Utara, sehingga mengakibatkan banjir, yang menggenangi sedikitnya 24 desa atau 7000 jiwa lebih, yang ada di kecamatan dusun selatan. Dari 24 desa itu terdapat 2 desa yang tertimpa banjir sangat parah, yakni desa kalhien dan desa danau ganting.

Hal itu disampaikan penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana disela-sela kunjungannya di desa danau ganting dan desa kalahien dalam rangka memantau banjir yang ada di kecamatan dusun selatan. Lebih lanjut penjabat bupati juga menyampaikan. Mulai tanggal 5 april 2023, pemerintah kabupaten barito selatan menetapkan status tanggap darurat, siaga banjir .

Dalam kunjungan itu tidak hanya memantau kondisi banjir,Namun PJ Bupati Lisda Arriyana juga memberikan bantuan kepada para korban banjir maupun yang terdampak banjir, berupa paket sembako. Dikatakan juga bantuan untuk korban banjir maupun yang terdampak banjir di 6 kecama-tan  yang ada di Barito Selatan, sudah didistribusikan mulai tanggal 5 april 2023 .

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments