Bartim

Sejak Dimerger Bantuan Dinas Sosial Ke Panti Asuhan Rela Ampah Berkurang

TAMIANG LAYANG - Pengelola Panti Asuhan Rela Ampah Kabupaten Barito Timur, Ahmad Mahyudin atau Udin, mengaku bahwa sejak dinas sosial kabupaten dimerger atau digabung dengan dinas lain dan menjadi bidang sosial, bantuan dari pemerintah kabupaten ke panti asuhan yang dipimpinnya berkurang.

Sejak digabung dan jadi bidang sosial, perhatian ke panti asuhan rela ampah berkurang. Kalau dulu biasanya setiap tahun mendapatkan bantuan makan-minum yang lengkap untuk anak-anak panti asuhan. Ada beras, ada lauk-pauk, ada susu, ujar Udin, pengurus panti asuhan saat menerima penyaluran bantuan bahan kebutuhan pokok dari ikatan wartawan online atau iwo Barito Timur yang dipimpin oleh Ketuanya Boy Tanriomato. Hadiri pula Pembina Iwo Barito Timur Ariantho S Muler yang turut menyalurkan bantuan secara pribadi berupa bahan kebutuhan pokok dan uang, sabtu 8 april 2023.

Udin menambahkan sejak menjadi binaan dinas sosial (sekarang bidang sosial) pada tahun 2013, pengelola panti asuhan terikat dengan aturan pemerintah yang mewajibkan panti asuhan bukan saja menampung anak-anak yang berstatus yatim-piatu.

Udin pun mengapresiasi para wartawan yang tergabung dalam Iwo Barito Timur karena bukan saja telah membantu menyajikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk berita online, namun juga memiliki kepedulian sosial yang ditunjukkan dengan penyaluran bantuan ke panti asuhan maupun warga lain yang membutuhkan.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments