Nasional

Polres Sekadau Ungkap Sejumlah Kasus Selama Operasi Pekat Kapuas 2023

SEKADAU - Polres Sekadau menggelar press release pengungkapan kasus target operasi (to) selama operasi pekat kapuas 2023 di aula mapolres Sekadau, kamis sore, 6 april 2023.

Polres sekadau berhasil mengungkap sejumlah kasus yaitu perjudian, narkoba, miras, premanisme, prostitusi, dan petasan. Bahkan, untuk kasus perjudian, polres sekadau mengamankan sebanyak 10 orang, di mana satu di antaranya merupakan oknum aparatur sipil negara (ASN).

Wakapolres sekadau, kompol khoerrudin, mengatakan operasi pekat Kapuas dilaksanakan mulai 23 maret hingga 5 april 2023. Ia mengatakan, polda kalbar memberikan target 10 to kepada polres Sekadau.

Ternyata polres sekadau justru berhasil mengungkap 28 kasus dan melebihi target yang diberikan. Khoerrudin mengatakan, dari seluruh kasus tersebut ada tujuh kasus yang naik ke laporan polisi.

Ia merinci kasus yang naik kelaporan polisi yaitu tiga laporan kasus perjudian dengan jumlah tersangka sebanyak 10 orang. Adapun barang bukti yang diamankan yakni beberapa kartu permainan dan uang berjumlah rp 1.750.000.

Sedangkan, untuk kasus narkoba berjumlah tiga laporan polisi, di mana satu di antaranya merupakan anak di bawah umur. Untuk anak di bawah umur tersebut, tidak ditahan sedangkan dua lainnya dilakukan penahanan. Adapun barang bukti berjumlah 4,65 gram.

Selanjutnya, ada satu laporan polisi kasus miras. Sementara, untuk kasus premanisme, petasan, dan prostitusi hanya dibuatkan pernyataan agar mereka tidak melakukan perbuatan itu kembali.

Khoerrudin menegaskan, pengungkapan kasus tersebut bukan hanya saat operasi pekat saja, tapi akan terus dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan khususnya di Kabupaten Sekadau.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments