P. Raya

Tingkatkan Produksi Udang Nasional Pemprov Gelar Rapat Percepatan Pembangunan Shrimp Estate

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi untuk percepatan pembangunan tambak udang, dihadiri oleh pejabat terkait dan membahas regulasi hingga pembiayaan untuk memberikan manfaat ekonomi dan lapangan kerja bagi masyarakat setempat serta meningkatkan produksi udang nasional.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan tambak udang atau shrimp estate, yang dipimpin oleh asisten bidang perekonomian dan pembangunan, leonard s. Ampung. Rapat ini diadakan pada hari Senin, 10 April 2023, di ruang rapat bajakah LT. II Kantor Gubernur Kalteng. 

Dalam wawancaranya, Leonard S. Ampung menyatakan bahwa pihaknya berharap program pembangunan tambak udang ini bisa berjalan dengan baik dari sisi administrasi keuangan. Menurutnya, ada pergeseran anggaran dari belanja modal menjadi belanja operasional, sehingga program ini di akhir tahun sudah bisa berjalan.

Rapat ini juga dihadiri oleh beberapa pejabat terkait, seperti Kadis Kelautan Dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, Darliansjah, yang mengatakan bahwa kemungkinan pada akhir tahun 2024 kalimantan tengah akan dapat mengekspor udang ke luar negeri. Hadir pula Kadis Pupr Prov. Kalteng, Shalahuddin, Kadis Esdm Vent Chistway, dan jajarannya, serta manager niaga pemasaran PT. Pln Persero Palangka Raya, Angga Andriansyah. 

Pembangunan tambak udang atau shrimp estate di kalimantan tengah diharapkan dapat memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi daerah tersebut. Selain itu, program ini juga diharapkan dapat memberikan lapangan kerja bagi masyarakat setempat serta meningkatkan produksi udang nasional secara keseluruhan.

(Harry)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments