Nasional

Pemkab Sekadau Targetkan 10-20 Desa Mandiri Terbentuk Di Tahun 2023

SEKADAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau menargetkan sebanyak 10-hingga 20 desa mandiri terbentuk di tahun 2023. Diketahui target pembentukan desa mandiri di sekadau pada tahun 2022 berjumlah 23 desa dan terealisasi mencapai 28 desa. Bupati Sekadau, Aron, mengatakan saat ini ada 94 desa di kabupaten sekadau. Sedangkan, pembentukan desa mandiri di kabupaten sekadau pada tahun 2022 melampaui target yang ada.

Usai membuka rapat evaluasi percepatan dan kemajuan desa mandiri di kabupaten sekadau bupati menyerahkan motor kepada 28 kepala desa mandiri dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Pemerintah Kabupaten Sekadau, Kata Aron, saat ini masih berfokus untuk membenahi kantor-kantor desa. Sebab, saat ini masih banyak kantor desa yang membutuhkan perhatian dari pemerintah kabupaten sekadau.

Terkait dengan pemberian sepeda motor, aron berharap para kepala desa tidak melihat bentuk reward yang diberikan. Namun, kata dia, tugas kepala desa dan tugas semua pihak adalah membangun desa mandiri berkembang, maju dan bisa mandiri, khususnya desa-desa yang ada di Kabupaten Sekadau.

Sementara itu, kepala Desa Peniti, Petrus Manus, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau maupun pemerintah provinsi kalimantan barat yang telah memberikan sepeda motor sebagai operasional di desa.

Menurutnya, dengan adanya motor tersebut pihaknya sangat terbantu dalam melaksanakan tugas-tugas di desa. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Ia berharap, dengan adanya motor tersebut pihaknya semakin giat dan semangat membangun desa agar semakin maju.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments