P. Raya

Eksplorasi Wisata Susur Sungai Kahayan Di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA - Kalimantan Tengah, memiliki  banyak sekali spot-spot destinasi wisata menarik untuk di kunjungi. Kali ini kami mengajak anda untuk berkunjung disalah satu tempat wisata yang tidak jauh dari perkotaan. Bagaimana keseruannya, simak jurnal wisata berikut ini.

Berkunjung ke kota Palangka Raya, belum afdol bila belum menjajaki salah satu destinasi wisata yang ada di Dermaga Rambang, Jalan Riau, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Selain tempat bersantai masyarakat kota Palangkaraya, di Dermaga Rambang ini banyak sekali kedai-kedai yang menyajikan kuliner khas Kalimantan Tengah.  Dan kali ini, kami mengajak anda mencoba menjelajahi sungai Kahayan, dengan menaiki kapal susur sungai ini. 

Untuk jam operasional keberangkatan kapal susur sungai Kahayan ini, berangkat pada pukul 16:00 Waktu Indonesia Bagian Barat atau sore hari. Dengan tarif biaya Rp. 25.000 per orang untuk sekali berlayar dengan fasilitas lengkap di dalam kapal. 

Rute perjalanan susur sungai ini yang menjadi daya tarik wisatawan dalam kota maupun luar kota Palangkaraya. Kapal akan melewati salah satu ikonik kebanggaan kota Palangkaraya yaitu salah satunya Jembatan Kahayan yang berada di atas Daerah Aliran Sungai Kahayan. 

Selain dimanjakan dengan pemandangan indah bersama keluarga, teman dan pasangan, kita juga akan disuguhi dengan aktivitas warga yang menaiki transportasi air yakni klotok atau getek dan pemukiman warga yakni rumah lanting atau disebut juga rumah terapung yang merupakan salah satu arsitektur tradisional yang ada dipinggiran sungai kahayan.

(Surya Adi Winata)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments