Seruyan

Desa Sungai Perlu Minta Penempatan PPL

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan laksanakan kunjungan Reses Daerah Dapil I, di Desa Sungai Perlu. Dalam kunjungan yang di laksanakan tersebut Argiansyah, menyampaikan bahwa banyak usulan yang meminta agar di desa Sungai Perlu, di Berikan tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) guna memberikan pelatihan dan peningkatan bagi petani setempat.

“Saat kunjungan yang kami laksanakan di Desa Sungai Perlu, masyarakat disana berharap agar di desanya ditempatkan tenaga PPL agar bisa membantu para petani dalam peningakatan pertanian, sebab sampai saat ini masih belum ada tenaga yang di tempatkan di sana,” ujaranya Jumat 24/2/2023.

Permintaan tenaga PPL di desa Sungai Perlu menurutnya, harus segera diperhatian oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait, sebab dengan adanya PPL akan berdampak positif bagi perkembangan pertanian sehingga mampu meningkatkan hasil dari petani.

Pihaknya juga berharap agar nantinya PPL yang ditempatkan memiliki kopetensi dalam penangan pertanian setempat serta bisa menjadi salah satu cara pemerintah dalam melihat kondisi pertanian setiap wilayah penempatanya.

“ Kami sangat berharap usulan masyarakat terkait penempatan PPL di desa Sungai Perlu mendpat perhatian kusus, apa lagi PPL ini dapat menjadi jembatan bagi dinas terkait, dalam melihat potensi dan kendala di lapangan, sehingga kedepanya bisa di jadikan acuan dalam rencana pengembangan pertanian di wilayah setempat,” Pungkasnya.

 

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments