Seruyan

Desa Riam Batang Minta Penempatan Nakes

KUALA PEMBUANG - Anggota DPRD dapil III Kabupaten Seruyan Atinita, berharap agar pemerintah daerah bisa memperhatiakan penempatan tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah dapil III yang sebagian besar desa-desanya masih belum memiliki tenaga nakes.

Atinita, mengungkapkan bahwa laporan dari masarkat Desa Riam Batang Kecamatan Seruyan Hulu, warganya sangat sulit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, dan apa bila terjadi masyarakat yang sakit, harus dibawa keluar daerah, menuju desa yang ada Puskesmasnya, sehingga makan waktu dan biaya yang besar sehingga masyarakat sangat terbebani.

“Dari Hasil reses yang kami laksanakan di wlayah dapil III, seperti desa Riam Batang, masyarakat di sana sangat berharap agar di desanya ditempatkan Nakes, guna membantu masyarakat yang mengalami masalah kesehatan sebab sampai saat ini masih belum ada penempatan Nakes di sana,” katanya Jumat 24/2/2023.

Pihaknya berharap agar keluhan masyarakat terkait tenaga kesehatan bisa segera di realisasikan, sebab masalah kesehatan merupakan kebutuhan utama, sehingga pemenuhan pelayanan kepada masarakat bisa diberikan secara merata terutama daerah pelosok yang jauh dari kota.

Dengan adanya nakes di setiap desa-desa tentunya akan membantu dalam pemberian pelayanan kesehatan pada masyarakat, apa lagi wilayah pelosok sangat sulit mencari obat. Keberadaan nakeslah yang menjadi garda terdepan dalam penangan Kesehatan.

“ Dalam hal ini kami sangat berharap pada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya, agar bisa memperhatikan keluhan masyarakat tersebut,” Pungkasnya

(Giya)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments